Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menentukan Niche Blog Untuk Seorang Blogger Pemula (BAB 3)

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menentukan Niche Blog - Sebuah blog atau website yang dibuat pastilah akan mengangkat sebuah topik pembahasan tertentu. Namun tidak sedikit blogger pemula yang masih bingung akan menentukan niche atau topik yang akan dia tulis. Nah, admin disini akan coba membantu memecahkan masalah tersebut apabila sobat mengalaminya.

Pembahasan di dalam sebuah blog akan menentukan beberapa hal. Mulai dari target pembaca sampai dengan jumlah pembaca atau pengunjung yang datang. Jika sobat mengangkat sebuah topik yang memiliki masa besar atau disukai banyak orang. Kemungkinan juga bisa mendapatkan banyak visitor atau pembaca. Namun tentu tidak semudah itu karena persaingan di internet sungguh ketat.

Cara Menentukan Niche Blog

Cara Menentukan Niche Blog


Untuk cara menentukan niche blog atau topik pembahasan sebuah blog, sebagai pertimbangan buat Anda, silahkan untuk perhatikan beberapa hal dibawah ini : 

1. Menulis di Blog Sesuai Dengan Hobi

Tidak perlu bingung untuk menentukan niche atau topik pembahasan sebuah blog. Sobat bahkan bisa memulainya dengan menuliskan hobi atau hal-hal yang sobat sukai. Tipe blogger seperti juga sudah ada banyak. Mereka melakukan sharing mengenai kesukaan mereka dan menargetkan visitor yang satu hobi dengan mereka.

Misalkan saja sobat hobi tentang memasak atau kuliner. Maka sobat bisa juga menuliskan hal-hal mengenai memasak dan juga daftar makanan tertentu. Atau bisa juga memberikan informasi mengenai resep-resep masakan di dalam blog yang sobat buat. Dengan begitu sobat sudah menemukan tema pembahasan. Dan biasanya kalau kita menulis hal-hal yang kita suka akan lebih menyenangkan.

2. Menulis di Blog Sesuai Dengan Profesi

Google saat ini sangat menyukai artikel dari seorang praktisi. Makanya jika yang memberikan tulisan atau yang membuat artikel adalah orang yang melakukannya biasanya akan mendapatkan rangking atas di pencarian google search engine.

Ini juga bisa menjadi ide bagus buat sobat semuanya. Dimana sobat juga bisa menulis sesuai dengan profesi dan juga keahlian yang sobat punya. Misalkan saja sobat adalah seorang yang berprofesi sebagai service handphone. Maka sobat bisa menuliskan banyak tips dan cara melakukan service handphone. Atau bisa juga menggunakan bahasan apapun sesuai dengan profesi dan keahlian yang sobat punya.

3. Menentukan Niche Dengan Mengikuti Trend/Viral

Yang selanjutnya sobat juga bisa membahasa topik tentang hal-hal yang lagi trending atau viral. Ini juga berpeluang untuk mendapatkan banyak pengunjung atau pembaca secara cepat. Namun hal ini berlaku untuk sobat yang sering atau hobi dalam update berita-berita viral terkini.

Sobat bisa terus menyimak berita-berita yang lagi viral baik itu di sosmed maupun di internet. Kemudian melakukan ulasan akan berita tersebut di blog yang Anda buat. Nah sampai disini sobat sudah memiliki satu buah ide lagi untuk menentukan niche blog milik sobat.

4. Menentukan Niche Dengan Mentargetkan Keuntungan Besar

Kemudian sobat juga bisa menuliskan atau mengangkat tema yang mendatangkan keuntungan lebih. Misalkan saja mencari topik pembahasan yang mendatangkan CPC adsense besar atau menargetkan pengiklan tertentu. Hal ini mungkin akan saya bahas lebih lanjut pada artikel yang lain yakni : Niche Blog yang menguntungkan.

Oke sobat, sekian sharing dari saya pada kesempatan kali ini mengenai cara menentukan niche blog atau topik pembahasan untuk blog yang Anda buat. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda khususnya sesama blogger pemula. Demikian dan terima kasih sudah berkunjung di mazkin.org.

Posting Komentar untuk "Cara Menentukan Niche Blog Untuk Seorang Blogger Pemula (BAB 3)"