Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Setting Blog Jadi SEO Friendly Untuk Pemula (BAB 8)

Daftar Isi [Tampil]

Cara Setting Blog Jadi SEO Friendly Untuk Pemula - Membuat sebuah blog tampil di google dan juga search engine lainnya merupakan hal yang penting. Maka dari itu muncullah istilah yang bernama SEO. Yakni melakukan setting dan optimasi agar blog dan website yang dimiliki tampil dengan maksimal di pencarian internet. 

Langkah untuk mengoptimasi sebuah blog agar menjadi SEO sebenarnya harus di lakukan sejak awal. Yakni sejak nol sebuah blog itu sendiri dibuat. Hal inilah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Dan semoga saja untuk blogger pemula yang sedang ingin membuat atau sedang membuat blog bisa mendapatkannya.

Tujuan membuat blog SEO Friendly tentu saja agar memaksimalkan traffic dari search engine. Seperti kita ketahui bersama bahwa di search engine hadir jutaan orang setiap harinya mencari informasi. Dengan blog yang SEO Friendy tentu saja akan lebih mudah ditemukan pada pembaca atau pencari informasi di internet tersebut.

Cara Setting Blog Jadi SEO Friendly Untuk Pemula

Cara Setting Blog Jadi SEO Friendly Untuk Pemula

Oke sobat, saya kali ini akan menjelaskan cara setting blog agar menjadi SEO friendly dari nol, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan antara lain : 

1. Pembuatan Judul Dan Deskripsi Blog Yang Jelas

Kemarin sudah saya buatkan materi mengenai cara membuat judul dan deskripsi blog yang SEO. Nah sobat bisa simak selengkapnya pada artikel tersebut untuk teknik selengkapnya.

Judul dan deskripsi blog yang jelas akan membantu sobat dalam memaksimalkan SEO. Karena search engine, dalam hal ini google dan yang lainnya akan mudah mengkategorikan blog milik Anda. Ini akan mempermudah search engine dalam menentukan blog apa milik Anda dan disajikan kepada siapa. 

2. Pemakaian Template Blog Yang SEO Friendly

Penggunaan template yang responsif akan menjadikan blog SEO Friendly. Ini akan memudahkan blog cepat tampil di pencarian google. Dan akan pengaruh juga pada hasil pencarian di seacrh engine google, bing dan juga yang lainnya.

Sekarang ini sudah jarang ditemukan situs yang loadingnya berat di halaman pertama. Sebagian besar adalah responsif semua. Maka dari itu penting bagi sobat untuk memilih template yang bagus untuk blog sobat. Terutama pilihlah template yang ringan dan tampilannya jelas dan mudah dipahami.

3. Pengguna Menu, Label Dan Kategori Blog Yang Jelas

Menu, label dan kategori dalam sebuah blog juga akan membantu sebuah blog menjadi lebih SEO Friendly. Menu apa saja, label apa saja, kategori sub menu apa saja, hal itu semua akan membantu search engine dalam merayapi blog milik Anda.

Misalkan saja judul blog Anda adalah tentang bisnis. Maka usahakan menu, label dan kategori di dalam blog juga mencantumkan tentang bisnis. Misalkan saja sobat judul blog adalah bisnis, maka di menu dan label adalah bisnis online, bisnis offline, tips bisnis, belajar bisnis pemula dan beberapa hal yang masih berhubungan dengan judul blog.

4. Pembuatan Konten Yang Tertarget

Beberapa hal diatas akan mudah disetting jika pembahasan blog adalah dengan niche khusus. Misalkan saja niche bisnis dicampur dengan niche keagamaan pastinya cara diatas tidak berlaku lagi. Makanya keuntungan sebuah blog yang membahas niche khusus akan lebih mudah ditemukan pengguna biasanya karena memang pengkategorian oleh search engine menjadi lebih maksimal.

5. Mendaftarkan Blog Pada Search Console

Yang terakhir adalah blog tersebut haruslah di daftarkan ke seacrh console. Untuk materi kali ini cukup panjang, jadi sobat bisa simak di : Cara Mendaftarkan Blog di Search Console.

Untuk penjelasan lengkap mengenai cara setting blog agar menjadi SEO, sobat bisa simak video di bawah ini : 


Sekian informasi pada kesempatan kali ini mengenai cara setting blog agar menjadi lebih SEO. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda dan terima kasih sudah berkunjung di mazkin.org.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Blog Jadi SEO Friendly Untuk Pemula (BAB 8)"