Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Setting Gambar Blog Yang SEO Friendly (BAB 14)

Daftar Isi [Tampil]

Cara Setting Gambar Blog Yang SEO Friendly - Di dalam membuat sebuah konten blog, berusaha untuk SEO Friendly merupakan hal yang harus diperhatikan baik-baik. Karena dengan begitu sebuah artikel dan blog akan lebih mudah mendapatkan peringkat di pencarian dan tentu saja dengan tujuan utama untuk meningkatkan traffic blog.

Namun di dalam membuat konten yang SEO Friendly bukanlah hal yang mudah. Anda harus memperhatikan beberapa hal agar optimasi bisa menjadi maksimal. Mulai dari isi konten yang harus jelas maksud dan tujuannya. Kemudian beberapa setting juga perlu untuk dilakukan.

Settinga artikel blog bisa dimulai dari penargetan keyword, memaksimalkan heading dan yang lainnya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan khusus membahas mengenai gambar pada sebuah blog. Yakni bagaimana membuat atau memakai gambar di artikel blog agar bisa menjadi SEO friendly.

Cara Setting Gambar Blog Yang SEO Friendly (BAB 15)

setting gambar blog

Untuk melakukan setting gambar blog agar bisa menjadi SEO Friendly ada beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan, antara lain sebagai berikut :

1. Pilihlah Gambar Yang Sesuai Topik

Yang pertama yang harus dilakukan adalah melakukan setting gambar yang sesuai dengan topik pembahasan. Ini jelas sangat penting dan perlu untuk dilakukan. 

Sebagai contoh, gak mungkin kan Anda memasang gambar buah pepaya pada artikel yang membahas tentang keuangan. Anda pastinya perlu mencari gambar uang, gambar akutansi, gambar dollar atau sejenisnya. 

Pilihlah gambar yang paling sinkron dengan pembahasan yang Anda sampaikan adalah langkah pertama untuk menjadikan sebuah gambar pada blog menjadi SEO Friendly.

2. Tambahkan Tulisan Penjelas di Dalam Gambar

Kemudian menambahkan tulisan pada sebuah gambar juga akan menjadikan gambar blog menjadi lebih SEO. Misalkan saja Anda menuliskan keywordnya pada sebuah gambar yang Anda cantumkan pada sebuah blog.

Ini bisa Anda lakukan dengan melakukan edit gambar pada photoshop atau software editing. Ini adalah langkah bagus untuk memaksimalkan konten Anda agar lebih mudah di rayapi oleh mesin pencarian.

3. Buat Gambar Dengan Desain Yang Menarik

Gambar dan juga desain yang menarik juga perlu Anda lakukan. Sebuah gambar yang bagus juga bisa menandakan artikelnya berkualitas. Jadi Anda juga bisa membuat sebuah gambar original dari hasil desain Anda.

Selain bagus untuk SEO, ini juga bisa memaksimalkan kepuasan para pengunjung di blog milik Anda. Anda bisa mengeluarkan kemampuan desain terbaik Anda untuk membuat sebuah gambar yang menarik untuk disajikan kepada orang-orang.

4. Setting Properti Gambar Blog Yang Diupload

Kemudian yang keempat adalah melakukan setting properti pada gambar blog yang akan Anda upload. Caranya klik pada gambar, kemudian pilih opsi pengaturan. Maka akan muncul beberapa opsi dibawah ini : 

  • Opsi "teks alternatif", silahkan Anda isikan keyword turunan atau jelaskan gambar apa yang Anda upload
  • Opsi "judul", silahkan untuk isikan keyword utama yang ditargetkan dari artikel yang Anda terbitkan tersebut 
  • Kemudian opsi "ukuran" bisa Anda upload untuk ukuran yang paling sesuai dengan yang Anda inginkan

Settingan properti gambar ini menjadi sangat penting. Karena akan menjelaskan identitas sebuah gambar pada mesin pencarian. Dan tentu saja akan memaksimalkan peringkat pada keyword artikel yang kita targetkan.

Oke sobat, sekian informasi pada kesempatan kali ini mengenai cara setting gambar blog yang SEO Friendly. Semoga bisa memberikan manfaat kepada sobat semuanya dan terima kasih sudah berkunjung di blog mazkin.org.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Gambar Blog Yang SEO Friendly (BAB 14)"